Postingan Kesehatan, Tips Kesehatan, solusi sehat, cara mengobati penyakit

Menyedihkan, Akibat Demensia Wanita Ini Lupa Kalau Ibunya Sudah Meninggal

Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan utama manusia, termasuk tentang Menyedihkan, Akibat Demensia Wanita Ini Lupa Kalau Ibunya Sudah Meninggal yang merupakan bagian untuk menunjang kehidupan.

Liverpool, Sue Holland (47) mengidap demensia di usia yang sebenarnya belum terlalu tua. Akibat diagnosis ini, ia terus menanyakan di mana sang ibu berada. Padahal menurut kakaknya, Gillian (52), ibu mereka sudah beberapa waktu lalu meninggal dunia.

Setiap hari Sue bahkan sudah ia ajak pergi ke makam sang ibu, namun tetap saja beberapa menit setelah pulang ke rumah, Sue akan kembali menanyakan keberadaan sang ibu. Kondisi ini tentu menyayat hati Gillian.

"Sudah sekitar tiga pekan sejak ibu kami meninggal, tapi Sue selalu menanyakannya. Padahal ia hadir saat proses pemakaman, saya juga rutin mengajaknya mengunjungi makam ibu. Tapi dia seakan lupa. Setiap 15 menit ia akan menanyakan ibu. Ini membuat saya benar-benar sedih," ujar Gillian, seperti dikutip dari Mirror, Minggu (13/9/2015).

Baca juga: Dikira Cuma Pelupa, Nenek Ini Ternyata Kena Demensia Mematikan

Penyakit yang diidap oleh sang adik membuat Gillian 'terpanggil' untuk mengambil bagian dalam penggalangan dana tahunan terbesar Alzheimer Society, Memory Walk, di Liverpool, untuk mengumpulkan dana dan meningkatkan kesadaran masyarakat atas penyakit ini.

Sebelumnya, Gillian mengaku sama sekali tak menyangka penyakit ini bisa menyerang adiknya. Padahal ia selama ini berpikir bahwa demensia atau alzheimer hanya akan menyerang mereka yang sudah berusia lanjut saja.

Semua diawali ketika beberapa bulan lalu Sue mulai kacau melakukan pekerjaannya. Ia memiliki masalah saat harus mengurus dokumen ataupun berkomunikasi dengan orang lain. Keluarganya pun membawa Sue ke dokter karena mengira wanita dengan dua anak tersebut mengalami gangguan kesehatan mental.

Karena perilakunya menjadi semakin tidak menentu dan bermasalah, Sue menjalani pemeriksaan di Broadoak Mental Health Unit, Broadgreen. Benar saja dugaan Gillian, sang adik didiagnosis dengan demensia.

Kini Sue pun mendapatkan perawatan 24 jam di unit spesialis di Kirkdale, di mana ia adalah pasien termuda di sana. Setiap hari, Gillian akan mengunjungi Sue dan menghabiskan waktu bersama.

Baca juga: Mau Terhindar dari Risiko Demensia? Segera Tinggalkan 3 Kebiasaan Buruk Ini

(ajg/vit)


Demikian info kesehatan tentang Menyedihkan, Akibat Demensia Wanita Ini Lupa Kalau Ibunya Sudah Meninggal bermanfaat, jangan lupa untuk share dan bagikan ke orang-orang disekitar Anda.

Like This!!!

Komentar Pembaca