Postingan Kesehatan, Tips Kesehatan, solusi sehat, cara mengobati penyakit

[sehat] Digest Number 20124

Ditulis oleh: -

15 New Messages

Digest #20124
1
agustini nurnaningtyas by "agustini nurnaningtyas" a_naningtyas
2
Re: nuniek nurhayati by "nuniek nurhayati" zahranisa_46
3
Re: Maharani by "Maharani" ranie_cutie
5
dewi ambar by "dewi ambar" dewi_boim02
6
FW: avry riri by "avry riri" ifree_wahidya
7a
7b
8
FW: rihan pirous-rizal by "rihan pirous-rizal" rihan_pirous
10
[TANYA] MASA NIFAS by "ayu riyadi"
11a
Re: Perlukan elsazym? by poet_poetrie
12a
Re: RUM & newbie by "Marina Sofyan"
12b
Re: RUM & newbie by ni.nugroho

Messages

Sat Jun 15, 2013 11:25 am (PDT) . Posted by:

"nuniek nurhayati" zahranisa_46

Hello!
http://simonvikstrom.com/ndg/qzwmtecjyydrfn/dtodmrped/jhwvke.htm

nuniek nurhayati

jgckm

[Non-text portions of this message have been removed]

Sat Jun 15, 2013 11:45 am (PDT) . Posted by:

"Maharani" ranie_cutie

Hello!
http://www.bayerbau.at/qyiuh/ojiyjdwndwiw/ddylkc/jnnkpap.htm

Maharani

pwn

[Non-text portions of this message have been removed]

Sat Jun 15, 2013 2:19 pm (PDT) . Posted by:

dewijagoan

Sdh hb nya 11 mba,, kalo tensinya pas kpl muter2 itu blm tak priksain lagi. Tapi alhhamdulillah malam ini sdh tidak mmuter2 lagi kepalanya.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sat Jun 15, 2013 2:53 pm (PDT) . Posted by:

"dewi ambar" dewi_boim02

uwk

http://www.weber-abbund.de/chxuu/ezdtjxc/jzdmmcuhuuqbeer.php
dewi ambar
gbqrq

[Non-text portions of this message have been removed]

Sat Jun 15, 2013 6:07 pm (PDT) . Posted by:

"tika ktk" tika_ktk

hai mba,

diobservasi aja..
anak saya waktu bayi juga gitu.. PD sebelah kiri keras seperti ada isi..
kalau ga salah sampe usia 2-3 bulan..lama-lama mengecil sendiri.. ngga
dipakein apa-apa..
kalau bengkak tambah besar, anak rewel. konsul ke dokter yang menangani.

hth
warm regards,
tika

[Non-text portions of this message have been removed]

Sat Jun 15, 2013 6:24 pm (PDT) . Posted by:

lia_mada@ymail.com

Hai mba,
Setuju dengan Bunda Wati. Ponakan saya pernah ngalamin hal yang sama, dan lalu dibawa ke dsa. Pendapat sang dsa sama dengan yang disampaikan Bunda Wati, bahwa itu karena pengaruh hormon, dan akan hilang lama kelamaan. Dan trus emang hilang kok bengkaknya.

Regards,
Lia
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sat Jun 15, 2013 6:33 pm (PDT) . Posted by:

"rihan pirous-rizal" rihan_pirous

http://theaterpanoptikum.at/yyv/hywjcq/cyxlv/fhb/xfztyy/efq.html
rihan pirous-rizal
xssva/div>

[Non-text portions of this message have been removed]

Sat Jun 15, 2013 6:41 pm (PDT) . Posted by:

Gak usah puasa.
-sol-

Windhi
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sat Jun 15, 2013 7:52 pm (PDT) . Posted by:

"ayu riyadi"

Dear docs n smart parents,

Saya ayu, 27th, new mom, melahirkan putri pertama secara Caesar 30 April
lalu dan langsung dpasang KB iud,, 1 mgg pertama darah nifas g tll banyak,
sama seperti kalo sedang datang bulan setelah itu hanya bercak saja smp
skr,, smp hanya dengan pakai pantyliner ajah sdh cukup, 10 hari pasca
Caesar saya kontrol buka perban dan usg, menurut dsog hasil operasi sudah
bagus dan rahim sudah mengecil *secepat itukah mengecilny?*

Yang ingin saya tanyakan
1. Normalkah pendarahan nifas yg seperti itu mengingat saya Caesar, kata
mamah saya dl mgkn krn Caesar jd sedikit keluar darah nifasny,, brp lama
biasany darah nifas habis?

2. Apa yg mempengaruhi banyak/sedikit/lama/sebentarny darah nifas keluar?
Aktivitas saya ketika masih ada mamah dan eyang awal lahiran cm menyusui
saja krn dilarang ngapa2in kawatirny rahim turun dll,, setelah mamah pulang
(satu mgg ini) saya otomatis harus melakukan kegiatan rumah tangga spt
biasa krn blm dpt art,, apakah itu mempengaruhi? Krn saya merasakan sakit
spt saat dtg bulan saat abis mengangkat beban agak berat/kecapaian

3. Apakah kegiatan sebelum lahiran jg mempengaruhi? Satu mgg sebelum
lahiran saya masih menangani operasi ringan dan Caesar (pd hewan) dan kok y
pas sblm lahiran lg rameny klinik jd lumayan capek jg (baby Quin smp lahir
3mgg sebelum due date)

Mohon pencerahanny krn saya kawatir,,

Terima kasih

Rgd,

Quin's mom
@twinkles_little
"Being a FULL TIME MOTHER is one of the HIGHEST salaried JOBS, since the
PAYMENT is PURE LOVE,, and I proud of my smart Quin"

[Non-text portions of this message have been removed]

Sat Jun 15, 2013 8:04 pm (PDT) . Posted by:

poet_poetrie

Dear Levy,

Maap gak ngikutin keseluruhan thread ini.

Bukannya serat dalam sayur mayur memang tdk semuanya mampu diserap oleh fungsi cerna kita ya?
Maksudnya, kita yg sdh dewasa bila makan pecel, gado2, di pup-nya aja masih suka dijumpai wujud serat sayurnya.
Itu mengapa serat pada sayur mayur dianggap baik utk cleanser jalur pencernaan kita. Salah satunya shg kita lancar n rutin bab/pup.
Ini pun baru berfungsi baik sbg cleanser bila dimix dgn intake air putih yg cukup. Krn kalo intake air putih sedikit, serat berlebih juga bs bikin sembelit.

Namun, bukan berarti kandungan gizi dalam si sayur jadi tidak terserap oleh tubuh kita.

Kalo mau detil penjelasan2 ttg fungsi si serat dalam sayur mayur utk tubuh (beda dgn kandungan gizinya lho ya), coba baca2 ttg raw food diet dey (daily diet yg memakan sayur+buah mentah).

PUTRI
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Sat Jun 15, 2013 8:11 pm (PDT) . Posted by:

"Marina Sofyan"

dok Yoga,
Terima kasih untuk tipsnya. :)
Bagaimana untuk orang yg alergi parcet, seperti suami saya? Apakah ada
alternatifnya?

Bunda Wati,
Terima kasih untuk nasihatnya. Iya, kadang saya kurang sabar dlm
menjelaskan. Dan betul, memang butuh waktu utk menyadarkan, apalagi utk
orang yg sudah puluhan tahun terbiasa dan percaya bahwa antibiotik adalah
obat 'dewa'.
Alhamdulillah, dengan keterangan saya yg singkat kemarin, suami mau
berhenti mengonsumsi obatnya. Lalu dia saya berikan tisu basah yg
mengandung cairan salin. Lumayan bikin hidung lega katanya.
Nah, saya pernah baca di web sehat ttg cairan salin ini. Di sana disebutkan
bahwa bayi bisa diberikan cairan salin 10-20 tetes untuk mengencerkan
lendir di hidungnya. 10-20 tetes itu apa gak kebanyakan ya, Bun? Maafkan
pertanyaan bodoh saya....

Salam,

Marina *masih punya PR utk kirim surel ke milis ttg mpasi*

[Non-text portions of this message have been removed]

Sat Jun 15, 2013 8:17 pm (PDT) . Posted by:

ni.nugroho

Dear mbak marina,
Bukan dr yoga tp mau urun pendapat. Saya juga alergi parasetamol, dan alhamdulillah sejauh ini setiap kena common cold berhasil bertahan tanpa minum parasetamol. Caranya kalo memang udh nggak nyaman banget saya sih dibawa tidur aja, atau dialihkan ke hal2 lain biar lupa.
Tapi kalo pas lagi sakit kepala banget dan memang mau gak mau harus minum parasetamol, biasanya saya minum bareng dengan ctm (antihistamin). Lumayan membantu meringankan gejala alerginya.
Tapi harap diperhatikan, kalo misalnya pernah ada reaksi alergi berat sebaiknya sih memang dihindari. Daripada karena sakit kepala malah jadi steven johnson syndrome....bisa repot...

Salam,
Rini
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Sat Jun 15, 2013 8:46 pm (PDT) . Posted by:

"TiQa" cutemoleh82

Dear Doc's n SP's yg budiman..

Kenalkan saya TiQa (32th), ibu dr 2anak perempuan. Kali ini memberanikan diri utk bertanya langsung k milis, krn slama ini hanya silent reader.

Anakku Aurel (3y1m) sdh dr hr Rabu malam panas demam. Suhunya sbb:
- Rabu (pk.23.00) panas 38,3. Aq blm ksh parcet, hanya perbanyak minum air putih. Semalaman dia terbangun smpe 3x utk minum.
- Kamis (pk.10.00-16.00) suhu stabil di kisaran 36,5-37,3. Makan msh mau, walopun hanya setengah porsi biasanya. Minum jg mau (air putih+susu).
Kamis (pk.19.00) suhunya kembali naik mulai dr 38,1 smpe akhirnya pk.22.00 di 39,00. Langsung saya ksh parcet. Saya observasi trs demamnya stiap jam.
- Jumat (pk.09.00-19.00) suhu trn lg kisaran 36,0-36,3. Dan saya smpt bawa dia k RS utk mengantarkan adiknya yg 3m utk imunisasi, lalu k rmh ibu saya. (Makan-minum msh mau walo hanya sdkt)
Jumat (pk.21.00) suhunya naik lg di 38,2. Bahkan pk.00.30 suhunya sampe 40,5. Saya langsung ksh parcet dan skin to skin dgn bapaknya.
- Sabtu (pk.08.00) suhu berangsur trn smpe siangnya di 35,8. Tetapi mlm nya
Pk.22.00 suhu naik lg jd 38,3. Saya msh trs ksh minum yg byk, dan parcet tiap 5jam.
- Minggu (pk.09.00) suhu di 37,5 sarapan roti 1lembar+susu.

Kondisi Aurel msh ceria, bawel, dan semangat main. Tp terlihat lemas, lesu, agak pucet dan sensitif skali (manja jg).

Yg saya ingin tanyakan,
1. apa langkah yg hrs saya ambil selanjutnya? Krn demamnya tdk disertai batuk/pilek.
2.Apakah saya perlu ke dokter n cek darah utk mengetahui jumlah trombosit dan hematokrit nya? Krn demamnya naik-turun, dan tinggi pd mlm hr?

Maaf klo email saya kepanjangan, krn saya bnr2 bingung. Slama ini klo demam biasanya disertai batpil. Ini pertama kalinya anak saya demam naik-trn lama, tanpa ada tanda2 penyakit di blg nya.

Mohon pencerahannya ya Doc's n SP's..

Terimakasih sblm nya.

BR,

-TiQa-
MommYna Aurel n Asha
GROUP FOOTER MESSAGE
Milis SEHAT mengucapkan terima kasih kepada HANSAPLAST selaku sponsor kegiatan PESAT Balikpapan (4-5 Mei 2013), PESAT SUA Bali (18-19 Mei 2013), dan PESAT SUA Bandung, Juni 2013.
Hansaplast, "Sembuh Lebih Cepat, Ceria Setiap Saat"

Terima kasih & penghargaan sedalam-dalamnya kepada HBTLaw dan PT.Intiland yang telah dan konsisten mensponsori program kami, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."

"Milis SEHAT didukung oleh : CBN Net Internet Access & Website.
=================================================================
Milis Sehat thanks to HANSAPLAST as sponsor for PESAT Balikpapan (May 4-5, 2013), PESAT SUA Bali (May 18-19, 2013), dan PESAT SUA Bandung in June 2013.
Hansaplast, "Sembuh Lebih Cepat, Ceria Setiap Saat"

Our biggest gratitude to HBTLaw and PT. Intiland, who have consistently sponsored our program, PESAT (Program Edukasi Kesehatan Anak Untuk Orang Tua)."
"SEHAT mailing list is supported by CBN Net for Internet Access &Website.

Kunjungi kami di (Visit us at):
Official Web : http://milissehat.web.id/
FB           : http://www.facebook.com/pages/Milissehat/131922690207238
Twitter      : @milissehat <http://twitter.com/milissehat/>
==================================================================
Donasi (donation):
Rekening Yayasan Orang Tua Peduli
Bank Mandiri
Cabang Kemang Raya Jakarta
Account Number: 126.000.4634514
==================================================================

Like This!!!

Komentar Pembaca