Postingan Kesehatan, Tips Kesehatan, solusi sehat, cara mengobati penyakit

Setelah 38 Tahun, Amanda Bertemu Suster yang Merawatnya Saat Bayi

Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan utama manusia, termasuk tentang Setelah 38 Tahun, Amanda Bertemu Suster yang Merawatnya Saat Bayi yang merupakan bagian untuk menunjang kehidupan.

New York , Saat berusia 3 bulan, Amanda Scarpinati (38) mengalami luka bakar akibat terjatuh ke vaporizer panas. Ia pun dibawa ke RS dan menjalani perawatan. Selama itu pula, ada seorang suster yang merawat si kecil Amanda dengan penuh kasih dan tulus.

Ya, potret ketika Amanda kecil digendong oleh si suster terekam dalam laporan tahunan Albany Medical Center tahun 1977. Dengan rambut panjang bergelombang, si suster terlihat hangat memeluk Amanda yang kepalanya dibungkus kasa. Akibat insiden tersebut, Amanda kerap dibully dan merasa tidak percaya diri karena bekas luka bakar yang ia miliki. Saat itulah, diakui Amanda foto tersebut bisa membawa kedamaian dalam hatinya.

"Melihat foto saya berada di dekapan suster dengan senyumnya yang tulus dan ikhlas menjadi salah satu cara untuk membuat hati saya lebih tenang karena diejek dan dibully orang lain. Untuk itulah saya ingin sekali tahu siapa suster itu agar bisa berterima kasih padanya," tutur Amanda.

Dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (1/10/2015), selama 20 tahun Amanda sudah mencoba menemukan identitas suster tersebut tapi hasilnya nihil. Hingga di awal September tahun ini, ia mencoba memposting foto tersebut di akun Facebooknya. Hanya dalam waktu 12 jam, foto itu sudah menjadi viral di internet.



Mengetahui foto tersebut, eks suster di Albany Medical Center, Angle Leary mengirimkan pesan pada Amanda lantas memberi tahu bahwa suster di foto tersebut adalah Susan Berger yang sudah pindah domisili ke daerah Syracuse setahun yang lalu. Dengan bantuan wartawan televisi lokal, Amanda berhasil menemukan di mana tepatnya Susan berada saat ini.

Baca juga: Ini Jenis-jenis Perawat Unik yang Jarang Diketahui Awam

Kini, Susan menjadi wakil presiden pusat kesehatan di Cazenovia College. Setelah itu, Amanda menghubungi Susan via telepon dan mereka akhirnya bisa bertemu langsung pada Selasa (29/9) kemarin. Menurut Amanda, pertemuannya dengan Susan amat menakjubkan.

Susan dan Amanda di Tahun 1977 (foto: Facebook)


"Dia adalah sosok yang mengagumkan. Suaranya amat lembut dan penuh dengan kepedulian, seperti yang saya bayangkan selama ini setiap melihat fotonya," kata Amanda.

Lewat pertemuan itu, Amanda juga baru mengetahui jika saat merawat dirinya, Susan masih berusia 21 tahun dan baru saja lulus dari pendidikan perawat yang ia enyam.

"Saya ingat dia. Dia adalah pasien bayi pertama yang saya tangani. Usai menjalani operasi, dia begitu tenang, tidak seperti bayi lain yang rewel dan menangis. Amat menakjubkan ketika ada orang yang masih mengingat Anda selama 38 tahun," kata Susan.

Baca juga: Kena Luka Bakar Hebat, Tangan Frank 'Dijahitkan' ke Perutnya

(rdn/vit)


Demikian info kesehatan tentang Setelah 38 Tahun, Amanda Bertemu Suster yang Merawatnya Saat Bayi bermanfaat, jangan lupa untuk share dan bagikan ke orang-orang disekitar Anda.

Like This!!!

Komentar Pembaca