Postingan Kesehatan, Tips Kesehatan, solusi sehat, cara mengobati penyakit

Sudah Punya Tubuh Sebesar Ini, Pradeep Masih Saja Merasa Kecil

Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan utama manusia, termasuk tentang Sudah Punya Tubuh Sebesar Ini, Pradeep Masih Saja Merasa Kecil yang merupakan bagian untuk menunjang kehidupan.

London, Pradeep Bala ingin memiliki tubuh besar dan berotot. Dia pun sering nge-gym untuk meningkatkan masa ototnya. Dengan rajin berlatih dan mengatur pola makan dengan, badan Pradeep terbukti membesar. Ketika berat badannya 107 kg, Pradeep belum puas.

Dia pun terus menaikkan berat badannya agar terlihat lebih besar. Saat bobotnya 114 kg, dan kemudian meningkat lagi jadi 120 kg, pria dengan tinggi 170 cm ini belum juga puas. Bahkan setiap kali melihat sosoknya di cermin, Pradeep merasa jijik karena tidak sebesar pria-pria berotot yang menjadi model di majalah.

Pradeep mengakui dirinya mulai terobsesi membesarkan otot tubuhnya setelah melihat model di majalah fitness. Di matanya, model pria itu begitu menawan dengan otot-otot besarnya, sehingga dia pun ingin punya penampilan yang sama.

Ketika melihat bayangannya di cermin, Pradeep mulai membandingkan dirinya dengan para model pria di majalah fitness. Melihat dirinya begitu kecil, Pradeep pun mulai 'memaksa' dirinya sendiri untuk berusaha agar segagah pria-pria model majalah.

Pria yang tinggal sendiri di London ini kemudian sering terlibat percakapan dengan sisi dirinya yang buruk. Percakapan itu membuatnya selalu berpikir hal-hal yang negatif sehingga membuatnya cemas dan depresi.

Baca juga: Bigorexia, Obsesi Punya Tubuh Berotot yang Bikin Tertekan

Akhirnya Pradeep mencurigai dirinya memiliki muscle dysmorphia atau bigorexia. Namun saat itu Pradeep menepis kecurigaannya tersebut. Hingga beberapa tahun kemudian dia melihat beberapa film dokumenter tentang bigorexia. Saat itu dia benar-benar menyadari ada yang salah dengan dirinya.

"Saya tidak puas dan tidak peduli dengan apa yang saya lihat di cermin. Saya tidak peduli ada orang bilang badan saya bagus,'' ujar Pradeep seperti dikutip dari BBC dan ditulis pada Rabu (23/9/2015).

Karena begitu terobsesi dengan upaya memeperbesar tubuh, Pradeep kehilangan teman-temannya. Dia mulai menjauh dari teman-temannya, tidak mau berbicara dengan mereka, dan bahkan enggan menjawab telepon ataupun email yang masuk.

"Saya ingin hari-hari saya sunyi. Bangun lalu mengerjakan apa yang harus saya lakukan, latihan, kemudian tidur. Sudah, begitu saja," imbuhnya.

Baca juga: Terobsesi Punya Badan Besar, Adam Kehilangan Pekerjaan dan Kekasih

Pradeep merasa belum siap hadir di tengah teman-temannya karena merasa belum sekeren pria-pria model majalah fitness. Dia bertekad akan kembali bermasyarakat jika sudah mendapatkan kepuasan secara mental. Sayangnya setiap kali melihat cermin, Pradeep merasa jijik karena tubuhnya tidak juga seperti yang diharapkan dan dibayangkan.

Pradeep menyadari benar dirinya tengah mengidap bigorexia. Hidup dengan kondisi itu tentu tidak mudah.Sebab di diri Pradeep terus terjadi perang batin. Meski begitu Pradeep tidak ingin meminta perhatian atau simpati dari orang lain.

(vit/up)


Demikian info kesehatan tentang Sudah Punya Tubuh Sebesar Ini, Pradeep Masih Saja Merasa Kecil bermanfaat, jangan lupa untuk share dan bagikan ke orang-orang disekitar Anda.

Like This!!!

Komentar Pembaca